Yang mengikuti

Minggu, 22 April 2012

==> ...

Walau ia sudah berusaha mendorong dan menyingkirkannya dari jalan, batu itu tetap kokoh tidak bergeming. Jika batu itu dibiarkan begiotu saja, batu itu akan terus berada di hadapan orang itu, sehingga ia tidak bisa bergerak maju, ia tidak bisa menatap ke depan dengan baik, ia tidak bisa berpikir jernih, ia tidak bisa merasakan apa-apa lagi.

Jika kita mengalami hal yg seperti demikian, maka kita perlu pertolongan. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Kesedihan tidak akan hilang sendirinya. Kesedihan tidak akan hilang dimakan waktu jika kita tetap menyimpannya di dalam hati.

Sikap kita juga tidak akan banyak membantu jika terus-menerus menyalahkan, berprasangka buruk, dan (ini yang aneh) bersikap seolah-olah tidak ingin kesedihan itu hilang dari diri kita.

Manusia diciptakan sebagai mahluk yang sempurna. Manusia lebih baik dari semua mahluk-mahluk ciptaan Allah lainnya. Ya, kata sempurna memang kesannya hebat, kuat, baik, pintar, dan segala-galanya. Tetapi sebenarnya manusia juga merupakan  mahluk yang paling lemah, karena manusia diberi satu hal yang tidak dimiliki oleh mahluk-mahluk lain yaitu hati.

Jika seseorang ditimpa masalah atau musibah yang benar-benar hebat, hatinya yang lemah akan bergetar dengan hebatnya. Hati inilah yang menetukan bagaimana hasil akhir dari manusia tersebut. Jika hatinya kuat, ia akan selamat ditimpa musibah bagaimanapun beratnya. Tetapi jika hatinya rapuh, kesedihanh yang kecil saja dapat membawa diri manusia ke jurang kehancuran..

Dengan niat yang baik, dengan kesungguhan hati ingin kembali bahagia, dan dengan doa yang tulus ikhlas, marilah membaca tulisan ini. Semoga apa yang anda cari-cari bisa anda temukan disini. Semoga apa yang anda temukan disini bisa menolong anda mendapatkan kebahagiaan kembali.Aamiin.
  
Lihatlah air mataku.

Tes, tes, tes ... Tanpa disadari air mata akan menetes membasahi pipi dan hati yang ditimpa kesedihan. Memang sifat manusia yang paling utama apabila dirinya ditekan hingga kebatas yang melebihi kemampuan dirinya adalah bersedih.Dan kesedihan yang begitu dalam akan memicu suatu mekanisme organ tubuh yang menghsilkan air mata, sehingga orang tersebut akan menangis.

Sedih adalah fitrah manusia yang diberikan oleh Allah. Setiap orang pastilah pernah mertasakan sedih, setiap orang pastilah pernah menangis. Tidak peduli apakah dia pria atau wanita, kuat atau lemah, semua orang yang memiliki hati pastilah tidak mampu menahan tangius jika ditimpa kesedihan yang mendalam.

...... ==>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar